Kamis, Maret 23, 2017
Home > Berita > Pemkab Jepara Pastikan Eks Gafatar Sudah Beraktivitas Normal

Pemkab Jepara Pastikan Eks Gafatar Sudah Beraktivitas Normal

Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat memastikan jika semua eks Gafatar beraktivitas kembali secara normal. Hal itu sebagaimana yang disampaikan Kepala Bakesbangpol Jepara Istono, Jumat (19/2/2016).

Menurut Istono, sebanyak 12 anggota eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Jepara yang dikembalikan ke kampung halaman masing-masing diterima dengan baik oleh pihak keuarga maupun masyarakat sekitar. Beberapa anggota eks Gafatar dewasa bahkan sudah beraktivitas di lingkungan masing-masing.

”Hal ini kami ketahui setelah kami terus melakukan pemantauan, baik dari Pemerintah Desa, Kecamatan, Babinsa (TNI) maupun Babinkamtibmas (Polri). Selain itu, dari semua anggota keluarga masing-masing eks-Gafatar tersebut pada dasarnya bisa menerima mereka kembali,” ungkap Istono kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, Mengenai pekerjaan di kampung halaman masing-masing, Istono juga menjamin tidak ada masalah. Sebab sebagian besar bekerja sebagai wiraswasta.

Satu-satunya anggota eks Gafatar yang menurutnya mungkin memiliki masalah dengan pekerjaan yakni, Noor Asyik, warga Bategede Kecamatan Nalumsari. Seperti diketahui, Noor Asyik pergi untuk bergabung dengan anggota eks-Gafatar lainnya beserta istri dan ketiga anaknya sejak akhir tahun lalu.

Menurut Istono, masalah pekerjaan yang dialami Noor Asyik lantaran statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Kudus. Hanya saja, pihaknya belum memperoleh informasi mengenai kepastiannya mengenai kemungkinan menerima sanksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *